PEMKO LANGSA DAN KPP PRATAMA MENGELAR SOSIALISASI PERATURAN WALIKOTA LANGSA NOMOR 8 TAHUN 2018

Kamis, 05 April 2018 Pemerintahan

Oleh admin_jdihlgs

Bertempat di Aula Kantor Walikota Langsa, Kamis (5/4) Pemko Langsa dan KPP Pratama Kota Langsa menggelar Peraturan Walikota Langsa Nomor 8 Tahun 2018 Peraturan Walikota Langsa ini berisi tentang Pendaftaran Wajib Pajak Cabang/Lokasi bagi pelaku Usaha yang melalukan Usaha dan/atau Pekerjaan pada di Kota Langsa. Sosialisasi ini di buka oleh Asisten II Drs.Abdullah Gade, dan Kepala Organisasi Pejabat Daerah di Kota Langsa. Turut hadir pada kegiatan tersebut Eliana, SH, Kuasa BUD Kota Langsa, Kabag Hukum Setda Kota Langsa Dewi Nursanti, SH, MH, Kepala Seksi Pengawasan Adhi Catur Nurhidayat dan Konsultasi IV Wilayah Kota Langsa pada sesi pemeparan materi sosialisasi dan diskusi Peraturan Walikota Langsa Nomor 8 Tahun 2018.

Catur dalam materinya mengungkapkan bahwa Peraturan Walikota Langsa ini di inisiasi oleh instansinya tersebut di tujukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari penerimaan . Bagi Hasil Pajak penghasilan yang saat ini masih jadi tantangan terbesar di Kota Langsa serta juga menjadi dasar Hukum bagi setiap pelaku usaha yang mendaftarkan diri untuk di berikan NPWP.
“ Setiap Pelaku Usaha sebagai pengusaha yang di kenai Pajak berdasarkan Undang-Undang mengenai Pajak pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah Wajib melaporkan usahanya pada KPP Pratama Untuk di kukuhkan menjadi pengusaha kena Pajak “.
Apabila Pelaku Usaha telah memiliki NPWP namun tidak terdaftar pada Administrasi KPP Pratama Langsa, maka Pelaku Usaha tersebut mendaftarkan diri ke KPP Pratama setempat
Di akhir acaranya, Kabag Hukum Setda Kota Langsa Dewi Nursanti, SH, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kantor KPP Pratama yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dengan harapan dapat menambah pendapatan asli daerah Kota Langsa. (FZ)